Kades Sukamana Menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke - 74 

Kades Sukamana Menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke - 74 

Metroterkini.com - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 tidak ketinggalan desa Sukamana Kecamatan STL ULU Terawas Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan mengadakan upacara bendera. 

Acara yang berlangsung merih itu dihadiri warga masyarakat serta murid SD 1, SMP Sukamana Kecamatan STL ULU Terawas Kabupaten Musi Rawas dan berbaur menjadi satu untuk mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Turut hadir Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, BPD, LPM, Kadus, serta dewan Guru. Upacara pengibaran bendera merah putih ini dilaksanakan dengan penuh khidmat dan sebagai Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sukamana, Roma Irama.

Acara yang dimulai Sabtu (17/08/2019) pukul 08.00 WIB di lapangan sepak bola SMP Negeri Sukamana.

Diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh paskibra, dilanjut dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara dan dilanjutkan  dengan pembacaan naskah teks Pancasila, naskah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan diiringi bunyi sirine sebagai tanda mengenang detik-detik proklamasi.

Upacara dilanjutkan dengan amanat Inspektur upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa, maka seluruh rangkaian acara resmi Upacara Bendera HUT ke 74 Kemerdekaan RI didesa Sukamana selesai.

Kepala Desa Sukamana, Roma Irama, menyatakan bahwa peringatan HUT RI ke-74 ini memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, dan sebagai rasa cinta terhadap NKRI masyarakat desa Sukamana memperingatinya sebagai wujud mendoakan jasa pahlawan yang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi semangat masyarakat Desa Sukamana ini, karena sudah melakukan hal yang positif dengan melakukan upacara ini. Mari kita sama-sama menghargai dan mendoakan pengorbanan para pejuang kita. Ini adalah upacara perdana saya didesa Sukamana, karena sebelumnya saya upacara di kecamatan, maka dari itu untuk kedepannya setiap upacara kemerdekaan HUT RI akan selalu di adakan di desa Sukamana," ungapnya. [hen]

Berita Lainnya

Index